Tawuran & Genk Motor Tidak Akan diberi Toleransi

Fotho : Kapolsek Medan Helvetia Kompol A. Alexander Putra, S.H., M.H. Rabu, menyampaikan masalah kenakalan remaja dan cara mengatasinya pada  tanggal 15 Mei 2024, Dialog Interaktif : Hallo Polisi di RRI Medan.

Forumindonesiabaru.com Medan – Rabu, tanggal 15 Mei 2024, Dialog Interaktif : Hallo Polisi di RRI Medan. Acara ini fokus pada masalah kenakalan remaja dan cara mengatasinya yang disampaikan oleh narasumber Kapolsek Medan Helvetia Kompol A. Alexander Putra, S.H., M.H.

Dalam pembahasan yang disampaikan oleh Kapolsek, kenakalan remaja yang paling dominan wilayah Medan Helvetia meliputi tawuran, geng motor, dan perilaku seks bebas.

Kapolsek dengan tegas menyatakan bahwa tindakan pidana seperti tawuran, pembegalan, bahkan yang mengakibatkan kematian tidak akan ditoleransi, dan akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Namun, solusi tidak hanya ditempuh melalui pendekatan hukum semata. Kapolsek memberikan saran yang bijaksana kepada remaja untuk menjauhi pergaulan bebas, serta mengajak mereka terlibat dalam kegiatan positif seperti ekstrakurikuler di sekolah atau berolahraga. Selain itu, Polsek Helvetia juga aktif melalui Babinkamtibmas dalam memberikan arahan dan motivasi kepada pelajar agar menjauhi kenakalan remaja.

Dalam akhir penyampaiannya, Kapolsek menghimbau para orang tua untuk lebih aktif dalam mengawasi anak-anak mereka, khususnya yang masih berusia remaja dan rentan terpengaruh oleh pergaulan bebas dan narkoba.

Dialog interaktif ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam mengatasi masalah kenakalan remaja di wilayah Medan Helvetia, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran aktif dalam mengawasi dan membimbing generasi muda.(Red/Erwansyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *