Kasi BPKB Ditlantas Pastikan Tak Ada Pungli di Kantor Pelayanan Samsat

Kasi BPKB Ditlantas Polda Sumut Kompol Septian Dwi Rianto, S.H.,S.I.K.,M.H,  saat : mengecek pelayanan Chek fhisik ranmor di kantor Samsat Medan Utara. (Foto/Ews).
Wajib Pajak Antusias mendaftarkan berkas kederaannya di loket pendaftaran ( foto : Ews)

Forumindonesiabaru.com Medan-Demi Untuk mewujudkan pelayanan terbaik dan memberikan kepuasan bagi masyarakat  pengurus pajak di Kantor Samsat Medan Utara, Kasi BPKB Ditlantas Polda Sumut Kompol Septian Dwi Rianto, S.H.,S.I.K.,M.H, melakukan pengecekan pelayanan publik di jalan Putri hijau no.14
Menurut keterangan beberapa para wajib pajak kepada wartawan, Asrul dan Erwansyah.

Mereka WAJIB PAJAK menerangkan : “bahwa dalam pengambilan blanko chek fhisik ranmor, menggesek nomor rangka, nomor mesin, tidak dimintakan bayaran dan disamping itu petugasnya ramah-ramah lho  bang”.

Kasi BPKB Ditlantas Polda Sumut Kompol Septian Dwi Rianto, S.H.,S.I.K.,M.H, juga melihat alur sistem pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, yang akan hendak memeriksakan nomor rangka dan nomor mesin kendaraannya, lalu melakukan pembayaran  pajak kendaraan bermotor dengan proses : ganti STNK , BBN, STNK Hilang maupun melakukan perpanjangan masa berlaku Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Pengecekan ini bertujuan untuk

memastikan tempat-tempat pelayanan kepada masyarakat yang ada sudah memenuhi standar atau belum, tidak ada “pungli “, karena blanko gesek ceking ranmor yaitu, nomor rangka dan nomor mesin dan formulir pendaftaran, semuanya diberikan secara gratis.

Termasuk juga pantauan cara dan penampilan personil di tempat loket pelayanan.

Kita pastikan juga anggota pelayanan memberikan pelayanan yang terbaik dan optimal untuk masyarakat wajib pajak.

Kasi BPKB Ditlantas Polda Sumut Kompol Septian Dwi Rianto, S.H.,S.I.K.,M.H, meminta kepada seluruh anggota Polri yang bertugas di Samsat Medan Utara dan Samsat Medan Selatan khususnya,

memberikan pelayanan dengan humanis.

Lalu mengingatkan tidak ada pungli yang membebani masyarakat, sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang diberikan petugas chek disogokranmor di Kantor Samsat.

“Pelayanan yang mudah dan cepat tentu diharapkan masyarakat. Ini menjadi prioritas utama agar unit pelayanan semakin disukai masyarakat tanpa keluhan atau pengaduan.

Laksanakan pelayanan secara humanis dan berikan pelayanan yang optimal setiap loket kepada masyarakat,” pungkas Kasi BPKB tersebut. (Erwansyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *